Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Semester 1 Kelas 5 Revisi 2017

Download buku guru dan buku siswa

Ayoo...! bagi sekolah yang sudah menyeleggarakan kurikulum 2013 tapi belum ada buku sebagai salah satu sumber belajar, bapak / ibu guru bisa mendapatkannya disini secara lengkap. Baik buku guru dan juga buku siswa.

Perlu diketahui bahwa peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini. Guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatan- kegiatan lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolah masing-masing.

Pada semester 1 terdapat 5 tema. Tiap tema terdiri atas 3 subtema yang diuraikan ke dalam 6 pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk 1 hari. Kegiatan pada setiap pembelajaran diarahkan untuk mengasah daya nalar dan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

Berikut paparan singkat tentang buku guru dan buku siswa disetiap tema masing-masing.


Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia


Penulis : Maryanto.
Penelaah : Mulyana, Sri Sulistyorini, Mamat Ruhimat, Filia Prima Artharina, Rahmat, Titi Tri Hartiti Retnowati, Bambang Prihadi, Yansen Marpaung, Isnarto, dan Suharsono.
Pereview : Elah Nurelah
Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

Subtema 1 tentang Organ Gerak Hewan, subtema 2 tentang Manusia dan Lingkungan, subtema 3 membahas tetang Lingkungan dan Manfaatnya.

Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan


Penulis : Heny Kusumawati
Penelaah : Widia Pekerti, Rita Milyartini, Miftahul Khairiyah, Masrukan, Rahmat, Mulyana, Sri Sulistyorini, Filia Prima Artharina, Daru Wahyuni, Eddy Budiono, Mu’arifin
Pe-review Edi Mulyono

Subtema 1 Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih, subtema 2 Pentingnya Udara Bersih Bagi Pernapasan, subtema 3 Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia.

Tema 3 Makanan Sehat


Penulis : Fransiska Susilawati
Penelaah : Widia Pekerti, Rita Milyartini, Miftahul Khairiyah, Prayoga Bestari, Mulyana, Ratna
Saraswati, Erlina Wiyanarti, Yetti Auliaty, Vincentia Irene Meitiniarti, Masrukan, Rinovia Simanjuntak, dan Mu’arifin.
Pe-review : Ihlal

Subtema 1 tentang Bagimana Tubuh Mengolah Makanan, subtema 2 tentang Pentingnya Makanan Sehat Bagi Tubuh, subtema 3 tentang Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat, dan subtema 4 tentang Karyaku Prestasiku

Tema 4 Sehat itu Penting


Penulis : Ari Subekti
Penelaah : Widia Pekerti, Rita Milyartini, Elindra Yetti, Suharji, Isnarto, Masrukan, Esti Swatika Sari, Dr. Prayoga Bestari, Mulyana, Penny Rahmawaty, Ana Ratna Wulan, Yetti Auliaty, Tijan, Mu’arifin, Rini Solihat, Rinovia Simanjuntak, Suwarta Zebua
Pe-review : Aminah

Subtema 1 tentang Peredaran Darahku Sehat, subtema 2 tentang Gangguan Kesehatan pada Organ Peredaran Darah, subtema 3 tentang Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia, dan subtema 4 tentang Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi.

Tema 5 Ekosistem


Penulis : Diana Puspa Karitas.
Penelaah : Bunyamin Maftuh, M. H. Dewi Susilowati, Kiki Ariyanti Sugeng, Mu’arifin, Woro Sri Hastuti, Nur Wahyu Rochmadi, Suparwoto, H. Andoyo Sastromiharjo, Suwarta Zebua, dan Titi Tri Hartiti Retnowati.
Pe-review : Prih Hartanti.

Subtema 1 tentang Komponen Ekosistem, subtema 2 tentang Hubungan Antar Makhluk Hidup dalam Ekosistem, dan subtema 3 tentang Keseimbangan Ekosistem.

Demikianlah sekilah info tentang buku tematik terpadu K13 versi revisi 2017. Untuk buku tematik lainnya bisa dowload di Buku K13 revisi 2017 kelas 5 semester 2

BUKU GURULINKBUKU SISWALINK
TEMA 1UNDUHORGAN GERAK HEWAN DAN MANUSIAUNDUH
TEMA 2UNDUHUDARA BERSIH BAGI KESEHATANUNDUH
TEMA 3UNDUHMAKANAN SEHATUNDUH
TEMA 4UNDUHSEHAT ITU PENTINGUNDUH
TEMA 5UNDUHEKOSISTEMUNDUH

Posting Komentar untuk "Download Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Semester 1 Kelas 5 Revisi 2017"