Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh Buku Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester Ganjil Semua Tema

Download buku guru dan buku siswa kelas 1

Sahabat pembaca kali saya akan berbagi buku kurikulum 2013 kelas 1 semester ganjil yang sudah lama saya simpan dengan aman di google drive. Walaupun sudah banyak bertebaran di internet, namun bagi saya selalu berbagi untuk kepentingan masa depan bangsa adalah hal yang mulia.

Disamping memang untuk keperluan saya sendiri, saya juga akan merasa sangat senang jika setidaknya dapat membantu sekolah yang belum mempunyai buku K13 kelas 1 yang sudah direvisi.

Sebelum menuju ke link download saya coba paparkan apa saja yang terdapat pada buku tersebut sebagai gambaran awal.

Buku tema ini terdiri dari 4 tema yang harus diselesaikan dalam 1 semester. Idealnya adalah 1 tema 1 bulan. Sehingga jika terdapat 4 tema artinya minimal 4 bulan harus sudah selesai. Sisa waktu lainnya bisa dijadikan sebagai pengayaan sesuai program semester yang sudah dirancang sebelumnya.

Buku teks yang berbasis aktivitas ini disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan yang sangat mengedepankan pada pencapaian kompetensi siswa sesuai standar kelulusan yang ditetapkan.

Karena hanya sebagai salah satu penunjang, peserta didik maupun guru tidak diharapkan menggunakan buku ini sebagai satu-satunya buku teks yang menjadi acuan dalam proses belajar mengajar di kelas. Buku ini lebih sebagai buku aktivitas siswa yang masih membutuhkan buku-buku penunjang guna memperkaya wawasan dan keterampilan peserta didik.

Tema 1 Diriku


Penulis : Yusfina Hendrifiana, Panca Ariguntar, dan Lubna Assagaf.
Penelaah : Lise Chamisijatin, H. Sufyani Prabawanto, Nur Wahyu Rochmadi, Felicia N. Utorodewo, Tri Hartiti Retnowati, Mulyana, Losina Purnastuti, Henny Setyawati, Yetti Mulyati, H. Andoyo Sastromiharjo, Rosyid Al-Atok, Sugiarto, Elindra Yetti, Suharji, Widia Pekerti, Rita Milyartini, dan Bambang Prihadi.

Terdiri dari 4 subtema yaitu subtema 1 Aku dan Teman Baru, subtema 2 Tubuhku, subtema 3 Aku merawat tubuhku, dan subtema 4 Aku Istimewa.

Tema 2 Kegemaranku


Penulis : Novilia Adellina, Yun Kusumawati, dan Lubna Assagaf.
Penelaah : Lise Chamisijatin, H. Sufyani Prabawanto, Nur Wahyu Rochmadi, Felicia N. Utorodewo, Tri Hartiti Retnowati, Bambang Prihadi, Widia Pekerti, Rita Milyartini, Elindra Yetti, Suharji, Sugiarto, Rosyid Al-Atok, H. Andoyo Sastromiharjo, Yetti Mulyati, Henny Setyawati, Mulyana,
dan Losina Purnastuti.

Terdiri dari 4 subtema yaitu subtema 1 Gemar Berolahraga, subtema 2 Gemar Bernyanyi dan Menari, subtema 3 Kegiatan Sore Hari, dan subtema 4 Kegiatan Malam Hari.

Tema 3 Kegiatanku


Penulis : Nurhasanah dan Lubna Assagaf.
Penelaah : Lise Chamisijatin, H. Sufyani Prabawanto, Nur Wahyu Rochmadi, Felicia N. Utorodewo, Tri Hartiti Retnowati, Bambang Prihadi, Widia Pekerti, Rita Milyartini, Elindra Yetti, Suharji, Sugiarto, Rosyid Al-Atok, H. Andoyo Sastromiharjo, Vincentia Irene Meitiniarti, Isnarto, Bunyamin Maftuh, Miftahul Khairiyah, Yetti Mulyati, Henny Setyawati, Mulyana, Endry Boeriswati, dan Losina Purnastuti.

Terdiri dari 4 subtema yaitu subtema 1 Kegiatan Pagi Hari, subtema 2 Kegiatan Siang Hari, subtema 3 Kegiatan Sore Hari, dan Subtema 4 Kegiatan Malam Hari.

Tema 4 Keluargaku


Penulis : Setiyo Iswoyo, Tandang Oktora, dan Lubna Assagaf.
Penelaah : Lise Chamisijatin, H. Sufyani Prabawawanto, Nur Wahyu Rochmadi,
Felicia N. Utorodewo, Mulyana, Losina Purnastuti, Trie Hartiti Retnowati, Bambang Prihadi, Widia Pekerti, Rita Milyartini, Wahyuningsih, Delviati, Ekram Pawiro Putro, dan Setyo Purwanto.

Terdiri dari 4 subtema yaitu subtema 1 Anggota Keluargaku, subtema 2 Kegiatan Keluargaku, subtema 3 Keluarga Besarku, dan subtema 4 Kebersamaan dalam Keluarga.

Demikianlah ke-empat tema sudah di uraikan gambaran singkatnya. Jika sahabat pembaca ingin memiliki buku tersebut bisa di unduh lewat tautan di bawah.

BUKU GURULINKBUKU SISWALINK
TEMA 1UNDUHDIRIKUUNDUH
TEMA 2UNDUHKEGEMARANKUUNDUH
TEMA 3UNDUHKEGIATANKUUNDUH
TEMA 4UNDUHKELUARGAKUUNDUH

Posting Komentar untuk "Unduh Buku Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester Ganjil Semua Tema"