Protah dan Prosem SD Muatan Matematika Kurikulum 2013 Tahun 2019/2020

Setelah sebelumnya di bagikan Protah dan Prosem Tema untuk SD dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Kali ini adalah Protah dan Promes Muatan Pelajaran Matematika yaitu kelas  4, kelas 5, dan kelas 6 tahun pelajaran 2019/2020.

Protah dan Promes Matematika ini dibuat berdasarkan KD dan Materi pokok yang ada dengan menyesuaikan pada Buku Guru. Dalam pembagian alokasi waktunya menggunakan perhitungan jam pelajaran (JP).

Sebagai contoh pengisian saya paparkan untuk protah dan promes kelas V. Berdasarkan analisis hari belajar efektif di tempat tugas mengajar. Saya mendapatkan hari efektif belajar di semester I (satu) 90 Jam Pelajaran dengan 30 x pertemuan dan semester II (dua) 96 Jam Pelajaran dengan 32 x pertemuan dimana setiap pertemuan saya mengkondisikan 3 JP sesuai jadwal pelajaran yang sudah dibuat.

Pada Kompetensi Dasar Matematika kelas V dalam 1 tahun terdapat 8 KD KI-3 dan 8 KD KI-4. Perhitungan pembagian jam pelajaran tersebut dibagi secara proposional terlebih dahulu. Setelah itu batu dikondisikan dengan setiap pertemuanya dengan memperhatikan Kriteria Ketuntasan Belajar.

Minimal yang sudah dibuat. Untuk memudahkan pembuatan KBM bisa unduh Aplikasi KKM disini.
Dengan memperhatikan seperti apa yang telah diuraikan dapat pembagian JP pada setiap KD nya. Ada yang mendapatkan 21 JP ( 3 x 7 pertemuan) dan ada pula 24 JP ( 3 x 8 pertemuan ).



Selengkapnya contoh bisa di download pada Protah dan Promes Muatan Matematika Kelas V pada link di bawah.

Download Prota dan Prosem dengan mengklik link di bawah :

  • Protah dan Prosem Matematika Kelas 4
  • Protah dan Prosem Matematika Kelas 5
  • Protah dan Prosem Matematika Kelas 6

Semoga Bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Protah dan Prosem SD Muatan Matematika Kurikulum 2013 Tahun 2019/2020"

Posting Komentar

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel