Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Anggota PGRI Online ter-Update

Salam jumpa sahabat pembaca. Semoga selalu ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya jika ingin melakukan registrasi anggota PGRI secara Online.

Sebelumnya Yuk kita simak penjelasan halaman awal dari situs PGRI Online.

SELAMAT DATANG


Silakan klik pilihan tombol (button) berikut ini:

  1. “REGISTRASI ANGGOTA BARU” bagi pengunjung yang akan mendaftarkan diri sebagai anggota baru PGRI. Bila registrasi berhasil, akan terbit informasi Nomor Pokok Anggota (NPA) secara otomatis.
  2. “UPDATE” untuk pemutakhiran data bagi anggota yang telah terdaftar sebelumnya sebagai anggota PGRI. Menu ini tidak mengubah NPA, kecuali hanya perubahan data saja.
  3. “MUTASI” untuk pemutahiran data bagi anggota PGRI yang mengalami mutasi alamat tempat bertugas. Perubahan data ini berakibat perubahan NPA.
  4. “CEK NPA” untuk mengetahui NPA yang terdaftar dengan memasukkan NPA lama atau dengan NIK.

Mohon perhatian!


Semua kolom isian data yang tersedia dalam formulir, harap diisi dengan benar dan sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Data yang telah diisi akan tersimpan sebagai informasi permanen dalam database untuk anggota bersangkutan. Bila terjadi kesalahan entri data untuk REGISTRASI ANGGOTA BARU, atau dengan sengaja memasukkan data yang tidak benar, dapat berakibat pembatalan atau penghapusan status keanggotaan setelah dilakukan verifikasi oleh petugas administrasi PGRI.

Apabila terjadi permasalahan registrasi, update ataupun mutasi data dapat menghubungi petugas admin keanggotaan PGRI di daerah tempat tugas/tempat terdaftar sebagai anggota atau mengirimkan email ke Admin Sistem Informasi Keanggotaan PB PGRI (admin.anggota@pgri.or.id) Terima kasih

Bagi yang melakukan registrasi baru maupun update data jika nama cabang/cabang khusus/kecamatan belum muncul di sistem, mohon mengirimkan email nama cabang/cabang khusus/kecamatan beserta nama kabupaten/kota asal/tempat tugas.

Terima kasih atas perhatiannya dan selamat berjuang bersama Organisasi Profesi Guru PGRI.

Hidup Guru...!!! Hidup PGRI...!!! Solidaritas, Yes...!!!

Tips dan Trik


Jika mengalami kesulitan untuk masuk menu mutasi maupun menu update untuk yang sudah memiliki NPA terbaru (11 digit) untuk kolom nama mohon dicoba menggunakan nama depan.

Jika mengalami duplikat data saat melakukan registrasi, untuk duplikat No KTP/NIK silahkan lacak NPA terlebih dahulu menggunakan No KTP/NIK melalui menu CEK NPA.

Cara Registrasi Anggota PGRI Online

Harus di ingat bahwa semua isian data untuk mendaftar sebagai anggota harus diisi dengan lengkap dan sesuai kenyataan. Seperti Nama Lengkap harus sesuai dengan KTP. Begitu juga dengan (Pas Foto Setengah Badan, Ukuran 120x180 pixel JPEG 200 dpi, atau max filesize 1024KB).

3 komentar untuk "Cara Registrasi Anggota PGRI Online ter-Update"

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.