Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku K13 Kelas 2 Revisi 2017 Semester 1

Buku K13 Kelas 2 Semester 1

Untuk buku guru dan buku siswa kelas 2 semester ini terdiri dari 4 tema dengan setiap subtemanya terdiri dari 4 pula. Sedangkan pembelajarannya diuraian menjadi 6 pembelajaran disetiap subtemanya.

Sebelum saya berbagi buku ada baiknya saya uraikan ringkasnya sebagai gambaran untuk pembelajaran ke tahap selanjutnya. Mungkin bagi para pendidik di setiap sekolahnya sudah ada secara cetak semua buku yang dibutuhkan. Namun siapa tahu ada yang membutuhkan buku BSE ini untuk keperluan kelengkapan RPP atau yang lainnya.

Berikut pokok - pokok pentingnya


Tema 1 Hidup Rukun

Buku tema 1 ini ditulis oleh : Irene Maria Juli Astuti. Penelaah : Titi Tri Hartiti Retnowati, Bambang Prihadi, Widia Pekerti, Rita Milyartini, Elindra Yetti, Suharji, Wahyuningsih, Delviati, Tijan, dan Advendi Kristyandaru. Pe-review : Yuyun Yuningsih. Penyedia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud

Tema 1 ini terdiri dari 4 subtema dengan pembahasan 1. Hidup Rukun di Rumah. 2. Hidup Rukun dengan Teman Bermain. 3. Hidup Rukun di Sekolah. 4. Hidup Rukun di Masyarakat.
Tombol Buku Guru dan Buku Siswa

Tema 2 Bermain di Lingkunganku

Buku tema 2 ini ditulis oleh : Penulis : Taufina. Penelaah : Widia Pekerti, Rita Milyartini, Elindra Yetti, Suharji, Wahyuningsih, Delviati, Tijan, Yetti Mulyati, Advendi Kristyandaru. Pereview : Ahmad Solihin. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

Tema 2 ini terdiri dari 4 subtema dengan pembahasan 1. Bermain di Lingkungan Rumah. 2. Bermain di Rumah Teman. 3. Bermain di Lingkungan Sekolah. 4. Bermain di Tempat Wisata
Tombol Buku Guru dan Buku Siswa

Tema 3 Tugasku Sehari-hari

Penulis : Purnomosidi. Penelaah : Advendi Kristyandaru, Elindra Yetti, Felicia N. Utorodewo, Prayoga Bestari, Rahmat, Rita Milyartini, Suharji, Suwarsono, Widia Pekerti. Pe-review : Siti Ade Yati.

Tema 3 ini juga terdiri dari 4 subtema dengan pembahasan 1. Tugasku Sehari-hari di Rumah. 2. Tugasku Sehari-hari di Sekolah. 3. Tugasku sebagai Umat Beragama. 4. Tugasku dalam Kehidupan Sosial.
Tombol Buku Guru dan Buku Siswa

Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat

Penulis : Faisal. Penelaah : Advendi Kristyandaru, Bambang Prihadi, Ekram Pawiroputra, Elindra Yetti, Felicia N. Utorodewo, Suharji, Suwarsono, Titi Tri Hartiti Retnowati. Pe-review : Kunaeni. Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

Tema 4 ini juga terdiri dari 4 subtema dengan pembahasan 1. Hidup Bersih dan Sehat di Rumah. 2. Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah. 3. Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Bermain. 4. Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum.
Tombol Buku Guru dan Buku Siswa
Demikianlah sekilas gambaran yang terdapat pada buku Kurikulum 2013 kelas 2 semester genap.

Posting Komentar untuk "Buku K13 Kelas 2 Revisi 2017 Semester 1"