Format Daftar Kelas untuk SD Cukup Ambil Data dari Dapodik

Daftar kelas merupakan salah satu dari sekian banyak kelengkapan administrasi guru kelas yang harus dimiliki. Tujuannya tentu untuk melakukan pencatatan data siswa penting sehingga lebih mudah dalam melakukan pengecekan.

Secara umum sebuah daftar kelas terdiri dari beberapa kolom penting seperti No absen, Nama Siswa, Nomor Induk, Data Orang Tua/wali, Data periodik siswa seperti tinggi badan dan berat badan serta data lainnya yang dianggap penting. Absen harian selama 1 tahun pelajaran serta pada lembar terakhir terdapat isian sikap pribadi siswa.

Format daftar kelas

Dalam pengisian daftar kelas ini bapak/ibu tidak perlu menegtik secara manual satu persatu data siswa tersebut. Nah, bagaimanakah caranya? Cukup bapak/ibu meminta data ke operator dapodik terkait data siswa. Jadi segala keperluan sudah ada disana, tinggal copy paste kan saja sudah selesai.

Adapun tips pengisiannya adalah usahakan jangan sampai merubah kolom yang ada. Jika terdapat nama siswa panjang atau data lainnya yang memerlukan isian panjang cukup pengisiannya disingkat saja. Kenapa demikian? Jawabannya adalah agar kerapian kolom tetap terjaga karena memang sudah di desain sedemikian rupa.

Seandainya kolom tersebut berubah maka disetiap kolom pada baris tersebut harus dirubah juga karena kolom tersebut berkelanjutan anatar yang satu dengan yang lainnya.

Sedangkan cara print format daftar kelas tersebut dikondisikan untuk kertas yang bolak-balik seperti daftar kelas pada umumnya. Nah, demikian penjelasan terkait format daftar kelas dan cara pengeprinannya. Jika sudah dipahami dengan benar silahkan bapak/ibu download format daftar kelas SD ini pada link dibawah yang tersedia. "Selamat mencoba dan semoga berhasil".

Donwload Format Daftar Kelas SD [ Open ]
Download Cover Daftar Kelas [ Open ]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Format Daftar Kelas untuk SD Cukup Ambil Data dari Dapodik"

Posting Komentar

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel