Cara Mengatasi Konversi Jawaban Loading Lama Pada Aplikasi PMP

Akhir-akhir ini para operator sering disibukkan dengan permasalahan-permasalahan pmp yang tidak kunjung tuntas. Mulai dari pengsian EDS online yang berat, kuisioner yang kurang pada versi offlinenya, gagal login padahal username dan sandi sudah benar.


Nah sekarang pada PATCH EDS DIKDASMEN OFFLINE versi 2019.12.18 dimana ada yang mengalami kendala ketika sudah di instal yaitu pada saat konversi jawaban mengalami loading terus-menerus dengan pesan “jangan ditutup sebelum proses selesai”

Jika anda mengalami hal itu ada beberapa langkah yang bisa dicoba tanpa harus menginstal ulang dari awal. Kalau instal ulang berarti harus pula mengisi dari awal kuisioner yang sudah dibuat.

Langkah-langkah perbaikan konversi jawaban looading lama pada pmp EDS ofline

  1. Klik menu start pada destop/laptop yang dipakai.
  2. Silahkan ketikkan “service” pada menu tersebut. Jika ditemukan tautan “services” klik tautan tersebut.
  3. Setelah itu silahkan anda cari file yang bernama “PMPDB” dan “PMPWebsrv”
  4. Silahkan anda stop aktivitas dari kedua file tersebut dengan mengklik tombol “stop the service”
  5. Untuk jaga-jaga seandainya terjadi kesalahan bisa di backup terlebih dahulu. Caranya masuk ke windows explorer pilih “Local Disk C” pilih “Program Files (x86)” pilih folder “EDSDikdasmen”. Selanjutnya copy paste “database” dan “dataweb” di folder yang mudah diingat.
  6. Setelah proses tersebut selesai instal ulang EDS DIKDASMEN PACTH 2019.12.18 FINAL. Sudah terinstal lanjut clear history.
  7. Silahkan login kembali. Semoga berhasil

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Konversi Jawaban Loading Lama Pada Aplikasi PMP"

Posting Komentar

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel