Cara Lain Cek Info GTK Lewat Dapodikdas Lebih Mudah

Untuk cek Info GTK sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi kalangan guru yang sudah sertifikasi ataupun meminta lewat bantuan operator dapodik yaitu dengan membuka situs app.simpkb. Akun SIM PKB adalah akun private bagi kalangan pendidik.

Cara cek Info GTK


Namun seiring perkembangan untuk mengecek Info GTK para guru, operator yang dimintai bantuan bisa mengeceknya melalui alamat http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Lewat login di halaman dapodikdasmen pengecekannya dapat dilihat hanya dengan sekali login. Semua data yang sudah terinput di dapodik masuk pada halaman tersebut.

Nah, penasaran bagaimana cara melakukan pengecekan Info GTK lewat dapodikdasmen berikut langkah-langkahnya:

1. Tentu harus mengunjungi halaman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Lanjut login Manajemen Sekolah. Setelah berhasil login klik Kelola Pendidikan maka akan dibawa ke menu awal/Beranda seperti tampilan dibawah :
Cara cek Info GTK di dapodikdasmen


2. Klik GURU DAN TENDIK
Pada guru dan tendik akan terdapat nama-nama guru dan tenaga kepegawain sesuai yang sudah di input di dapodik. Geser sampai ke yang paling kanan sampai menemukan gambar profil dari guru yang akan dicek Info GTK nya. Lihat gambar : (yang berwarna hijau adalah gambar profil guru dan pegawai).
Cek Info Guru Sertifikasi
3. Setelah mengklik gambar profil yang berwarna hijau tersebut akan diarahkan ke menu identitas. Disana paling bawah akan terdapat tulisan tebal INFO GTK berwarna hijau pula. Silahkan klik tombol tersebut untuk bisa menampilkan Info GTK yang bersangkutan. Apakah sudah Valid atau belum? Jika belum maka lakukan perbaikan pada dapodik dan di sinkronkan kembali. Harap bersabar walaupun sudah berhasil sinkron tidak otomatis akan ter-update di info GTK. Semua membutuhkan waktu.

Demikianlah cara lain untuk mengecek Info GTK dengan sekali login. Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Lain Cek Info GTK Lewat Dapodikdas Lebih Mudah"

Posting Komentar

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel