Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Tahunan dan Semester SD Kurikulum 2013 Tapel 2019/2020

Protah dan Prosem atau yang sering juga disebut Program Tahunan dan Program Semester tentunya bagi seorang guru merupakan hal yang wajib harus dibuat. Dengan adanya Protah dan Prosem tersebut guru akan mempunyai gambaran target kurikulum yang harus dicapai.

Dalam pembuatan tersebut tentunya tidak lepas dari menganilisis kalender pendidikan terlebih dahulu yang mengacu pada jadwal pelajaran dikelasnya. Karena mengacu pada jadwal, program yang dibuat tentu pula berbeda pada tiap sekolah walaupun formatnya bisa saja sama.

Jika Bapak/ibu belum punya gambaran tentang Format Protah dan Prosem tersebut berikut saya berbagi lengkap daru kelas 1 sampai dengan kelas 6 untuk kurikulum 2013. Sebagai contoh cara pengisiannya bisa di unduh untuk yang kelas 5. Karena Protah dan Prosem kelas 5 sudah dibuat dengan lengkap berdasarkan analisis hari efektif belajar tahun pelajaran 2019/2020 di tempat saya bertugas. Selanjutkan yang lain silahkan sesuaikan dengan keadaan setempat.

Hal penting pula yang harus diperhatikan adalah Protah dan Prosem tersebut tidak hanya menjadi pelengkap administrasi saja. Tapi memang benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan pembelajaran di kelas agar tidak terjadi keterlambatan sehingga bisa saja target tidak terpenuhi.

Program semester tahun 2019/2020


Berikut silahkan di unduh pada link yang sudah disediakan di bawah:

Protah dan Prosem Kelas 1 Unduh
Protah dan Prosem Kelas 2 Unduh
Protah dan Prosem Kelas 3 Unduh
Protah dan Prosem Kelas 4 Unduh
Protah dan Prosem Kelas 5 Unduh
Protah dan Prosem Kelas 6 Unduh

Selain itu dapatkan pula Protah dan Prosem Matematika di link ini dan Aplikasi rapor k 13 di link ini

3 komentar untuk "Program Tahunan dan Semester SD Kurikulum 2013 Tapel 2019/2020"

  1. Balasan
    1. Hanya hal2 tertentu saja di protec. Yg lainnya seperti identitas bebas isi

      Hapus
  2. trimakasih tulisan nya semoga dapat dipedomani dan mendapat berkah.

    BalasHapus

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.