Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Analisis Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2022/2023

Ibu/Bapak guru yang hebat. Seperti kita ketahui bersama bahwasannya setiap tahun pelajaran baru kita akan dihadapkan pada sebuah tugas penting yaitu membuat Kalender Pendidikan Sekolah di masing-masing setiap Satuan Pendidikan yang akan dijadikan acuan satu tahun kedepannya. Namun dalam membuat Kalender Pendidikan tak lepas dari aturan yang ada. Sebagai contoh di Pemerintah Provinsi Bali mengeluarkan Keputusan melalui Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Nomor : B.31.4200/24694/UPTD BPTP/DIKPORA yang dapat di unduh [ Open ] yang akan dijadikan dasar untuk pembuatan Kalender Pendidikan di Satuan Pendidikan masing-masing.

Namun Kalender Pendidikan tersebut yang sudah ditetapkan dibuat kembali dengan menyesuaikan keadaan sekolah masing-masing untuk mengetahui banyak hari Efektif Belajarnya yang akan dijadikan dasar oleh Ibu/Bapak guru dalam membuat program-progam pembelajaran sehingga akan menjadi efektif dan efesien selama 1 tahun kedepan. Apalagi Sekolah yang menyelenggarakan Implementasi Kurikulum Merdeka ataupun sebagai Pelaksana Sekolah Penggerak yang akan otomatis memakai Kurikulum Merdeka.

Demikian juga bagi Kepala Sekolah di satuan pendidikan masing-masing akan sangat penting pula untuk menganilis dan menyesuaikan dengan program-program sekolah yang akan dijalankan. Kepala Sekolah mempunyai peranan penting dalam mengkondisikan keadaan agar semua program berjalan lancar. Kepala Sekolah harus bisa bergerak untuk membangkitkan semangat guru dalam upaya untuk meningkatkan kompetensinya. Baik kompetensi untuk dirinya sendiri maupun untuk kompegtensi anak didiknya itu sendiri.

Melalui kesempatan ini saya mencoba berbagi Kalender Pendidikan di tempat Satuan Pendidikan saya bertugas sekiranya bisa dijadikan masukan ataupun masukan bagi diri saya sendiri untuk mengoptimalkan lebih baik lagi. Oleh karena itu saran dan kriktikan yang sifanya membangun sangat saya harapkan, yang bisa dituliskan pada kolom komentar di bawah.

Baik inilah Analisis Kalender Pendidikan di Satuan Pendidikan kami dalam format excel [ Open ]

sedangkan untuk format wordnya dilakukan dengan cara meng-Copy Paste  sheet yang ada di format excel Berikut hasilnya ketika di save as ke format pdf [ Open ]

Posting Komentar untuk "Analisis Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2022/2023"