Minum Segelas Air Putih di Pagi Hari Bisa Datangkan Keajaiban

Air putih sebenarnya merupakan minuman yang paling segar dan menyehatkan bagi kebutuhan tubuh Anda. Anda mungkin bisa membayangkan bilamana tubuh yang kita cintai ini kekurangan air dalam waktu yang memang lama. Tubuh tentunya akan merespon dengan timbul rasa haus.

Rasa haus bisa membuat respon bagi tubuh yang membutuhkan cairan. Fakta menunjukkan bahwa seluruh organ tubuh yang Anda cintai ini selalu membutuhkan air agar dapat menjalankan fungsinya  dengan baik. Nah, tahu tidak jika terbaiknya untuk memulai mengkomsumsi air adalah di pagi hari.

Meski sepele kebiasaan minum segelas air putih  ketika bangun di pagi hari masih jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Padahal rutinitas ini tidak memerlukan waktu yang lama namun memiliki banyak manfaat.
minum air putih setiap hari

Berikut  manfaat dari minum air putih di pagi hari :


Meremajakan otot dan sel-sel darah

Dengan minum air putih maka akan terjadi regenerasi sel, dan otomatis organ tubuh seperti otot dan sel-sel darah akan selalu diperbarui setiap saat.

Anti penuan dini

Dengan minum air putih secar teratur dapat membuat Anda awet muda, fakta menyebutkan bahwa minum air putih apalagi di pagi hari dapat membersihkan racun yang ada du dalam darah dibuang melalui keringat atau urine, Sehigga tubuh akan selalu bugar, sehat, dan terlihat awet muda

Mencegah gangguan pencernaan

Ketika Anda mengkomsumsi segelas air di pagi hari dapat membersihkan asam makanan dari kerongkongan yang bekerja saat tidur. Asam ini dapat mengganggu pencernaan jika tidak rutin dibersihkan. Kebiasaan ini juga dapat mencegah sembelit atau susah buang air besar paa pagi hari.

Mencegah penyakit batu ginjal

Minum air sebenarnya adalah hal utama untuk memperkecil zat dalam urin yang bisa menyebabkan batu ginjal. Asupan air harus cukup selama seharian penuh paling tidak 8 gelas dalam 1 hari. Dengan demikian tubuh akan bersih dari kotoran-kotoran yang masuk lewat udara maupun celah-celah kulit akibat dari adanya aktifitas seharian.

Menyeimbangkan sistem getah bening

Tahukah Anda, bahwa jika sistem getah bening bisa bekerja secara efektif, maka bisa dipastikan tubuh Anda akan mempunyai kekuatan untuk melawan berbagai jenis infeksi / penyakit yang dapat mengganggu kualitas kesehatan Anda.

Mengurangi sakit kepala

Jika tubuh mengalami dehidrasi bisa menjadi salah satu penyebab utama Anda mengalami sakit kepala. Meminum air di pagi hari bisa dikatakan sebagai langkah awal agar sakit kepala Anda tidak bertambah parah. Sehingga tidak menggaggu performa kerja dan penampilan Anda tentunya.

Mengatasi permasalahan kulit

Air putih yang bersifat netral ini dapat membantu mengatasi permasalahan kulit, seperti : kulit kerng, kulit berminyak, lingkaran hitam, bahkan dapat meringankan jerawat. Kulit juga senantiasa tetap terjaga kelembapannya.

Baca Juga : Bila Anda kurang tidur hindari 6 hal ini

Terapi minum air dan tips minum air agar sehat

Salah satu manfaat yang dapat dari melakukan terapi air, yaitu sebanyak 8 gelas setelah bangun dari tidur. Terapi ini sebenarnya sudah diterapkan oleh Yunani kuno, dan orang Romawi, dan juga kemudian diterapkan oleh pengobatan Cina dan India.

Terapi ini sebenarnya juga dapat memperlancar fungsi tubuh, membantu membersihkan usus, dan juga dapat membantu menyembuhkan penyakit tertentu. Harap diingat, bahwa terapi ini mungkin dapat menyebabkan seringnya buang air kecil. Tetapi jangan kawatir hail ini biasa yang berfungsi sebagai sarana untuk membuang racun di dalam tubuh.

Jika minum 6 gelas sekaligus terlalu berat bagi Anda, maka dapat dimulai dengan minum 1 atau 2 gelas terlebih dahulu, kemudian baru dapat ditingkatkan kuantitasnya.

Kesimpulan:

Mengapa kita membutuhkan air? karena 80% bagian tubuh kita terdiri dari air. Bahkan ada beberapa bagian tubuh kita yang mempunyai kadar air diatas 80 persen, seperti otak dan darah. Air harus rutin dikonsumsi setiap hari, karena setiap hari juga air terbuang dari tubuh melalui ginjal, paru-paru, usus, dan kulit sebanyak + 2 liter. Asupan air harus selalu ada supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Sedangkan waktu yang dianggap paling baik untuk mengkonsumsi air adalah pagi hari setelah bangun tidur. Usahakan sebanyak 8 gelas dan anda dapat menambah-nya lagi sekiranya Anda merasa haus pada hari itu juga. Tetapi jangan dipaksa, lakukan hal ini secara bertahap. Niscaya banyak manfaat dan gunanya apabila minum air puith secara rutin di pagi hari.

Tubuh akan dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Tetap sehat dan tetap semangat untuk menjaladi hari-hari anda dengan baik.

Info : dikumpulkan dari berbagai sumber

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Minum Segelas Air Putih di Pagi Hari Bisa Datangkan Keajaiban"

Posting Komentar

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel