Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 4 K13 Revisi 2017 Semester 1

Download Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 4 semester 1

Buku Guru dan Buku Siswa kelas 4 dalam satu tahun terdiri dari 9 tema. Semester 1 terbagi dalam 5 tema dan semester 2 terbagi dalam 4 tema. Masing-masing tema terdapat 3 subtema yang terdiri dari 6 pembelajaran.

Di setiap awal subtema, terdapat lembar untuk orang tua yang berjudul Belajar di Rumah. Halaman ini berisi materi yang akan dipelajari, aktivitas belajar yang dilakukan anak bersama orang tua di rumah, serta saran agar anak dan orang tua bisa belajar dari lingkungan. Orang tua diharapkan berdiskusi dan terlibat dalam aktivitas belajar siswa. Saran-saran untuk kegiatan bersama antara siswa dan orang tua dicantumkan juga pada setiap akhir pembelajaran.

Buku Siswa ini berbasis kegiatan (activity based) sehingga memungkinkan bagi para siswa dan guru untuk melengkapi materi dari berbagai sumber.

Sebelum sahabat pembaca dapat dowload buku tersebut, marilah simak uraian singkatnya terlebih dahulu.

Tema 1 Indahnya Kebersamaan


Penulis : Angi St. Anggari, Afriki, Dara Retno Wulan, Nuniek Puspitawati, Lely Mifthachul Khasanah dan Santi Hendriyeti.
Penelaah : Nur Wahyu Rochmadi, Lise Chamisijatin, Daru Wahyuni, Encep Supriatna,
Rini Solihat, H. Andoyo Sastromiharjo, Meilani Hartono, Eddy Budiono, Mugiyo Hartono, dan Enok Maryani.

Subtema 1 membahas tentang Indahnya Kebersamaan, Subtema 2 membahas tentang Keberagaman Budaya Bangsaku, dan subtema 3 membahas Bersyukur atas Keberagaman.

Tema 2 Selalu Berhemat Energi


Penulis : Angi St. Anggari, Afriki, Dara Retno Wulan, Nuniek Puspitawati, Lely Mifthachul Khasanah, dan Santi Hendriyeti.
Penelaah : Widia Pekerti, Rita Milyartini, Miftahul Khairiyah, Eddy Budiono, Meilani Hartono,
Margono, Mugiyo Hartono, Penny Rahmawaty, Ana Ratna Wulan, Suparwoto, Suharji, dan Enok Maryani.

Subtema 1 membahas tentang Sumber Energi, subtema membahas tentang 2 Manfaat Energi, dan subtema 3 membahas tentang Energi Alternatif.

Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup


Penulis : Angi St. Anggari, Afriki, Dara Retno Wulan, Nuniek Puspitawati, Lely Mifthachul Khasanah, dan Santi Hendriyeti.
Penelaah : Esti Swatika Sari, Eddy Budiono, Meilani Hartono, Lise Chamisijatin, Margono, Mugiyo Hartono, Sri Sulistyorini, Ratna Saraswati, Dewi Susilowati, Erlina Wiyanarti, Suwarta Zebua, dan Enok Maryani.


Subtema 1 membahas tentang Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumahku, subtema 2 membahas tentang Keberagaman Makhluk Hidup di Lingkungannku, dan subtema 3 membahas tentang Ayo Cintai Lingkungan.

Tema 4 Berbagai Pekerjaan


Penulis : Angi St Anggari, Afriki, Dara Retno Wulan, Nuniek Puspitawati, Lely Mifthachul Khasanah, dan Santi Hendriyeti.
Penelaah : Titi Tri Hartiti Retnowati, Bambang Prihadi, Achmad Husein, Isnarto, Suharsono, Yansen Marpaung, Setyo Purwanto, Filia Prima Artharina, Erlina Wiyanarti, Vincentia Irene Meitiniarti, Suparwoto, Ekram Pawiroputra, dan Enok Maryani.

Subtema 1 membahas tentang Jenis-jenis Pekerjaan, subtema 2 membahas tentang Pekerjaan di Sekitarku, subtema 3 membahas tentang Pekerjaan Orang tuaku.

Tema 5 Pahlawanku


Penulis : Angi St Anggari, Afriki, Dara Retno Wulan, Nuniek Puspitawati, Lely Mifthachul Khasanah, dan Santi Hendriyeti.
Penelaah : Vincentia Irene Meitiniarti, Erlina Wiyanarti, Setyo Purwanto, Mamat Ruhimat, Prayoga Bestari, Suharsono, Suwarta Zebua, Yansen Marpaung, Widia Pekerti, Rita Milyartini, dan Enok Maryani.

Subtema 1 membahas tentang Perjuangan Para Pahlawan, subtema 2 membahas tentang Pahlawanku Kebanggaanku, dan subtema 3 membahas tentang Sikap Kepahlawanan.

Demikianlah sekilas gambaran umum dari buku tematik kelas 4 untuk kurikulum 2013 yang sudah direvisi 2017.

BUKU GURULINKBUKU SISWALINK
TEMA 1UNDUHINDAHNYA KEBERSAMAANUNDUH
TEMA 2UNDUHSELALU BERHEMAT ENERGIUNDUH
TEMA 3UNDUHPEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUPUNDUH
TEMA 4UNDUHBERBAGAI PEKERJAANUNDUH
TEMA 5UNDUHPAHLAWANKUUNDUH

Posting Komentar untuk "Download Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 4 K13 Revisi 2017 Semester 1"