Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Perpisahan Untuk Anak Kelas 6 Menuju Jenjang SMP

Kali ini penulis akan mencoba berbagi tentang pidato kelas 6 yang akan menamatkan sekolahnya di jenjang SD menuju ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMP. Pidato ini dibuat oleh salah satu murid kelas 6 yang ada di sekolah penulis atas nama Ni Komang Ariantika Putri.

Pidato perpisahan anak kelas 6 SD


Berikut pidato yang dibuat yang bisa dijadikan contoh bagi anak-anak lain dikala ingin membuatnya.

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dalam rangka acara perpisahan anak kelas 6.

Yang terhormat Ibu Kepala Sekolah.
Yang saya hormati pula Bapak dan Ibu guru.
Serta teman-teman yang saya cintai dan saya sayangi dengan sepenuh jiwa.

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas karunia-Nya kita dapat berkumpul pada hari ini dalam keadaan sehat.

Hadirin yang saya hormati saya dari perwakilan kelas 6 ingin menyampaikan kesa dan pesan selama kami menuntut ilmu di sekolah ini. Selama kami menuntut ilmu di sekolah ini bapak dan ibu guru selalu membimbing kami dengan penuh kesabaran. Dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak berbudi menjadi penuh sopan santun. Semoga ilmu yang diberikan bisa menjadi bekal bagi kami untuk menghadapi kehidupan pada masa yang akan datang.

Tak lupa pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada bapak dan ibu guru. Sebagai siswa kami menyadari bahwa sengaja atau tidak sengaja kami selalu melakukan kesalahan. Oleh karena itu, kami mohon maaf yang setulusnya.

Kepada adik - adik yang saya cintai takkan lelah kami berpesan agar selalu belajar dengan rajin, memahami dan mematuhi nasehat para guru. Karena itu sangat penting demi kebaikan kalian sendiri.

Hadirin yang saya hormati demikianlah yang dapat saya sampaikan. Kami mohon doa dan restunya agar kami dapat melanjutkan kehidupan dan mencapai jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan lebih baik.

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Demikianlah contoh pidato dari anak kelas 6 yang ada disekolah penulis. Semoga saja ada manfaatnya bagi adik-adik  di seluruh Nusantara.

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Perpisahan Untuk Anak Kelas 6 Menuju Jenjang SMP"