Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Rapor K-13 Kelas 1, 3, dan 5 Tahun 2018/2019

Salam Hangat buat sahabat pembaca dimanapun berada. Tentunya semoga dalam keadaan sehat dan selalu ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Pada kesempatan ini admin akan mencoba membagikan sebuah aplikasi rapor kurikulum 2013 untuk kelas 1, 3, dan 5. Aplikasi rapor ini adalah hasil karya dari admin sendiri. Sekiranya bagi para guru ada yang berminat atau cocok untuk digunakan disekolahnya masing-masing.

Aplikasi rapor ini sudah di desain sedemikian rupa untuk mengefektifkan kerja dari bapak/ibu guru. Dan tentunya pula sudah mengacu pada panduan penilaian revisi terbaru.
Aplikasi rapor ini diterbitkan ke dalam versi apkSD_13.08-18 terdiri dari 4 tab yang berisi Data Utama, Input Nilai, Output Rapor, dan Pengaturan. Pada tiap-tiap Tab terdapat menu-menu lainnya yang harus di isi sesuai kebutuhan.

Aplikasi Rapor K-13 Kelas 1, 3, dan 5


Petunjuk Pengunanan :

  1.  Awal pertama kali dibuka jika di laptop/di komputer macro nya belum aktif maka harus diaktifkan terlebih dahulu. Bagaimana bapak/ibu bisa mengetahui jika macronya belum aktif? Jawabannya : Bahwa aplikasi ini menggunakan login user untuk mengaktifkannya. Jika login user belum muncul itu artinya macro belum aktif. Silahkan klik macro pada tab ribbon centang enable macro lalu simpan dan ulang di buka kembali.
  2. Untuk bisa login bapak/ibu harus memasukkan login usernya terlebih dahulu adapun login usernya adalah : gemasanti
  3. Jika sudah  bisa terbuka saatnyanyalah mulai mengisi data-data yang terdapat pada aplikasi dengan terlebih dahulu mengisi pada Data Utama.
  4. Namun tidak semua sekolah bisa langsung mengisi di aplikasi ropor ini karena data sekolah di batasi oleh admin. Dan jika ingin menggunakan aplikasi ini untuk keperluan bapak/ibu di persilahkan mengirimkan data sekolahnya ke kontak yang sudah terdapat pada aplikasi tersebut atau berkomen di blog yang ada dibawah. Data sekolah yang sudah dikirimkan akan dimasukkan ke Data Base pada aplikasi rapor tersebut. Ini hanya semata-mata untuk mengetahui sekolah mana saja yang berkeinginan untuk menggunakan aplikasi sederhana yang admin buat dengan tekad yang bersemangat.

Berikut link download yang bisa digunakan Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan rapor PTS (Penilaian Tengah Semester):

Unduh Versi. 13.08.18 Tahun Pelajaran 2018/2019

  • Aplikasi Rapor Kelas 1 Unduh
  • Aplikasi Rapor Kelas 3 Unduh
  • Aplikasi Rapor Kelas 5 Unduh
Password login Versi 13.08 : gemasanti

Unduh Versi terbarunya Ver. 19.02 Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020


HANYA ONGKOS LEMBUR SAJA :
Dapatkan Aplikasi Rapor terbaru bagi Sekolah yang datanya belum masuk ke dalam Data Base Aplikasi
Seiklasnya  : Kontak ada pada aplikasi

Demikianlah sekilas paparan dari aplikasi rapor ini dan apabila ada yang kurang tepat sekiranya bapak/ibu bisa memberikan masukan untuk perbaikan ke yang lebih baik lagi.

Aplikasi ini hanya salah satu alternatif yang bisa dipakai dalam pembuatan rapor bagi peserta didik. Dalam penggunaan tetap tanggung jawab ada pada bapak/ibu sendiri. Maka dari itu sebelum menggunakan aplikasi ini seharusnya bapak/ibu sudah mengecek terlebih dahulu kesesuaiannya.

Terimakasih.

CATATAN :

  1. Bagi yang sebelumnya sudah mendownload Aplikasi Rapor ini (tanggal 12 Oktober 2018 ke bawah ) disarankan agar mendownload ulang karena ada beberapa perbaikan pada penilaian Sikap Spiritual dan Sikap Sosial.
  2. Cara mengisi Penilaian pada Sikap Spiritual dan Sikap Sosial cukup double click pada salah satu cells SB (Sangat Baik) atau cells PB (Perlu Bimbingan). Jika keduanya di centang maka akan terjadi bentrok dalam deskripsi.
  3. Bila siswa dalam kategori Baik pada Sikap Spritual ataupun Sikap Sosial maka kedua cells SB atau PB dikosongkan saja.


Baca juga :

  1. Aplikasi Rapor Kelas 2, 4, dan 6
  2. Pemetaan KD Kurikulum 2013

5 komentar untuk "Download Aplikasi Rapor K-13 Kelas 1, 3, dan 5 Tahun 2018/2019"

  1. Saya dari kabupaten selayar kecamatan Benteng sulawesi selatan
    Rapor untuk kelas 1

    BalasHapus
  2. Kami dari kepulauan selayar kecamatan benteng provinsi sulawesi selatan
    Rapor kelas 1

    BalasHapus
  3. Silahkan Kirimkan data sekolahnya sesuai keperluan di aplikasi pada kontak yang sudah disediakan bu..Terimakasih

    BalasHapus
  4. Kami Dari kabupaten kutai kartanegara,kec.Muara Kaman SDN.031 Muara Kaman Rapor kelas 1 dan 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Bapak/ibu. Silahkan hubungi saya di WA untuk kelengkapan datanya serta memudahkan komunikasi. Kontak WA sudah ada pada aplikasi. Terimakasih

      Hapus

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.