Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Rapor K-13 Kelas 2, 4, dan 6 Semester 1

Selamat malam sahabat pembaca semoga tetap selalu dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Setelah sebelumnya admin membagikan aplikasi rapor kelas, 1, 3, dan 5 kali ini akan berbagi aplikasi rapor kembali untuk kelas 2, 4, dan 6 di tahun pelajaran 2018/2019 yang sekiranya bisa sebagai alternatif untuk membantu pekerjaan bapak/ibu guru di seluruh Indonesia.

Aplikasi Rapor K 13

Petunjuk Penggunaan :

  1. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan macro vba pada microsof excel, oleh karena itu sebelum bisa menggunakan aplikasi ini macro pada komputer anda harus diaktifkan terlebih dahulu agar dapat berfungsi.
  2. Cara mengaktifkan macro tidaklah sulit. Silahkan klik tombol macro pada aplikasi ini kemudian centang enable all macro ok, lalu close atau save dan dibuka ulang kembali. Lihat Gb.
    Aplikasi Rapor K 13 SD
  3. Berikutnya akan muncul menu login saat aplikasi ini dibuka pertama kali maka masukkan password : gemasanti
  4. Setelah bisa login isilah semua Menu Data Utama dengan lengkap.
  5. Aplikasi rapor ini sudah dilengkapi dengan rapor Pertengahan Semester (PTS) namun pengolahan datannya masih bersifat global dengan semesteran sehingga perlu membuat salinan ulang untuk rapor PTS maupun rapor Semesteran. Dengan demikian Bapak/Ibu masih punya arsip rapor PTS.
  6. Aplikasi rapor ini hanyalah salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk melaporkan hasil belajar peserta didik. 
Aplikasi rapor ini masih dibatasi nama sekolahnya. Jika bapak / ibu ingin menggunakan aplikasi ini bisa menghubungi admin supaya nama sekolah bapak/ibu ada pada aplikasi tersebut. Ini dilakukan hanya sebatas untuk mengetahui siapa saja yang berkehendak menggunakan aplikasi rapor ini.

Unduh Versi. 13.08.18 Tahun Pelajaran 2018/2019

  • Aplikasi Rapor Kelas 2 Unduh
  • Aplikasi Rapor Kelas 4 Unduh
  • Aplikasi Rapor Kelas 6 Unduh
Password login Versi 13.08 : gemasanti

Unduh Versi terbarunya Ver. 19.02 Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020


HANYA ONGKOS LEMBUR SAJA :
Dapatkan Aplikasi Rapor terbaru bagi Sekolah yang datanya belum masuk ke dalam Data Base Aplikasi
Seiklasnya  : Kontak ada pada aplikasi

Demikianlah sahabat pembaca semoga ada manfaatnya.

CATATAN :

  1. Bagi yang sebelumnya sudah mendownload Aplikasi Rapor ini (tanggal 12 Oktober 2018 ke bawah) disarankan agar mendownload ulang karena ada beberapa perbaikan pada penilaian Sikap Spiritual dan Sikap Sosial.
  2. Cara mengisi Penilaian pada Sikap Spiritual dan Sikap Sosial cukup double click pada salah satu cells SB (Sangat Baik) atau cells PB (Perlu Bimbingan). Jika keduanya di centang maka akan terjadi bentrok dalam deskripsi.
  3. Bila siswa dalam kategori Baik pada Sikap Spritual atau Sikap Sosial maka kedua cells SB atau PB dikosongkan saja.

8 komentar untuk "Download Aplikasi Rapor K-13 Kelas 2, 4, dan 6 Semester 1"

  1. Terimakasih aplikasi rapor k 13 nya. Sangat membantu sekali dalam pembuatan rapor. Jarang membagikan aplikasi ini secara gratis dan dilayani sangat baik oleh admin.

    BalasHapus
  2. Terimakasih lima klik udah mau berbagi ilmunya tentang k-13,,terlebih aplikasi-aplkasi yg bermanfaat buat kami guru-guru honor yg blum paham betul dengan kurikulum 13...dan dgn adnya laman web Ini smoga teman-teman guru jadi lebih berkualitas dlm mengajar.

    BalasHapus
  3. Terimkasih kembali. Semoga saja bisa bermanfaat sesuai harapan. Tentu maaih banyak kekurangan dan perbaikan. Mohon saran dan maaukannya.

    BalasHapus
  4. Admin bisa gak kalo gak dipakaikan pasword di aplikasinya,,, krn teman" setiap mau masuk isi nilai harus buka paswordnya terlebih dahulu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf tidak bisa bapak/ibu. Sudah di seting dari pertamakali dibuat.

      Hapus
  5. Ternyata disini blog bapak baru saya tahu terimakasih dan sangat membantu kami khususnya saya yang masih tidak bisa IT

    BalasHapus
  6. Ternyata disini blog bapak baru saya tahu terimakasih dan sangat membantu kami khususnya saya yang masih tidak bisa IT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih bunjro. Sudah mempercayai menggunakannya

      Hapus

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.