Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku K 13 Semester 2 Revisi 2018 Kelas 6

Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu.

Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka diperlukan buku tematik berbasis aktivitas yang mendorong siswa untuk mencapai standar yang telah ditentukan.

Pada Tema 6 Buku Siswa Kegiatan pembelajaran yang ada di Buku Siswa lebih merupakan contoh yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran. Guru diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif- alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam Buku Guru atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.

Tiga subtema yang ada direncanakan selesai dalam jangka waktu 3 minggu. Pada minggu ke-4 diisi dengan berbagai kegiatan yang dirancang sebagai aplikasi dari keterpaduan gagasan pada subtema 1-3. Kegiatan pada minggu terakhir ini diarahkan untuk mengasah daya nalar dan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

Di setiap akhir pembelajaran, terdapat kegiatan untuk orang tua yang berjudul Kerjasama dengan Orang Tua. Kegiatan ini berisi, aktivitas belajar yang dilakukan anak bersama orang tua di rumah, serta saran agar anak dan orang tua dapat belajar dari lingkungan. Orang tua diharapkan berdiskusi dan terlibat dalam aktivitas belajar siswa.

Di sekolah, guru dan siswa dapat mengembangkan dan/atau menambah kegiatan sesuai kondisi dan kemampuan sekolah, guru, dan siswa, yang dimaksudkan untuk memberikan pemahaman lebih terhadap pengetahuan yang dipelajari, keterampilan yang dilatih, dan sikap yang dikembangkan. Di rumah, orang tua bersama siswa dapat mengembangkan dan/atau menambah kegiatan sesuai kondisi dan kemampuan orang tua dan siswa.

Kegiatan-kegiatan dalam buku ini sebisa mungkin memaksimalkan potensi semua sumber belajar yang ada di lingkungan sekitar. Setiap kegiatan dapat disesuaikan dengan kondisi siswa, guru, sekolah, dan lingkungan.

Pada beberapa bagian dalam Buku Siswa ini diberikan ruang bagi siswa untuk menuliskan laporan, kesimpulan, penyelesaian soal, atau tugas lainnya. Namun, sebaiknya dalam menuliskan berbagai tugas tersebut siswa tidak terpancang pada ruang yang diberikan. Apabila dirasa kurang, siswa dapat menuliskannya pada buku tugas.

Berikut selengkapnya file unduh dari Buku K 13 Kelas 6 Semester 2 Revisi 2018!


BUKU GURU

  1. BUKU GURU KELAS 6 TEMA 6
  2. BUKU GURU KELAS 6 TEMA 7
  3. BUKU GURU KELAS 6 TEMA 8
  4. BUKU GURU KELAS 6 TEMA 9

BUKU SISWA

  1. BUKU SISWA KELAS 6 TEMA 6
  2. BUKU SISWA KELAS 6 TEMA 7
  3. BUKU SISWA KELAS 6 TEMA 8
  4. BUKU SISWA KELAS 6 TEMA 9

Buku K 13 Revisi 2018

Baca juga hal lain : Buku K 13 Kelas 6 Semester 1 revisi 2018

Posting Komentar untuk "Buku K 13 Semester 2 Revisi 2018 Kelas 6 "