Cara Atasi Gagal Login PMP 2019 Setelah Registrasi Ofline

Sahabat Operator Dapodik di seluruh Indonesia dimanapun berada bahwasannya setelah dirilisnya aplikasi EDS versi ofline banyak kendala yang dihadapi para OPS diantaranya adalah gagal login setelah registrasi online, adanya kuisioner - kuisioner yang kurang dah bahkan berbeda dari isian instrumennya. Selain itu pula ada guru yang tidak masuk dalam pilihan. Semua itu membuat para OPS galau selama ini.

Nah jika para OPS Dapodik mengalami salah satu hal seperti hal diatas seperti gagal login setelah melakukan registrasi ada beberapa hal yang bisa dilakukan:

  1. Buka aplikasi EDS ofline yang sudah diinstal.
  2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mendownload prefill nasional. Setelah berhasil buka Local Disk (C) klik Prefill_dapodik lalu copy paste prefill yang sudah berhasil di download tadi.
  3. Kembali lagi ke EDS ofline lakukan registrasi dengan mengisi user: u_prefill_pmp dan password: p4ssw0rd_pmp dan Kode Registrasi Sekolah.
  4. Setelah berhasil registrasi maka akan diarahkan ke tombol login kembali. 
  5. Refresh browsur terlebih dahulu dengan menekan F5 beberapa kali. Selanjutnya silahkan login dengan username dan pasword Dapodik terbaru.
  6. Selamat Anda sudah bisa login

Cara mengatasi gagal login PMP

Nah seandainya ternyata gagal login kembali cek lagi laptop anda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sesuai pengalaman saya sendiri membantu teman-teman OPS Dapodik diantaranya :
  1. Apakah aplikasi PMP yang sebelumnya sudah di uninstal sebelumnya? Jika belum maka silahkan uninstal keduanya. baik EDS ofline lama maupun baru.
  2. Apakah cara registrasi sudah dilakukan dengan benar? karena ada beberapa OPS yang saya temui saat registrasi melakukan kesalahan. Penyebabnya adalah saat melakukan registrasi menggunakan akun dapodik. Jika ini yang dilakukan maka silahkan ulang registrasi dan lakukan dengan cara yang benar seperti di uraian diatas pada poin 3.
  3. Tetap tidak bisa login? Coba cek waktu saat instal apakah semua antivirus sudah di nonaktifkan terlebih dahulu. Jika belum maka lakukan instal ulang kembali dengan mematikan antivirus yang ada pada laptop atau komputer anda.
  4. Terimakasih seharusnya permasalahn anda sudah bisa diatasi.
Sedangkan permasalahan lainnya seperti isian kuisoner kurang, nama guru belum ada bisa dicoba dengan melakukan sinkronisasi terlebih dahulu. Nah satu lagi jika OPS ingin menambahkan Komite Sekolah silahkan klik tanda garis tiga di pojok kanan dari layar maka akan muncul tambah komite. Silahkan isi sesuai kebutuhannya.

Demikian yang bisa disampaikan sekiranya bisa bermanfaat. Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Atasi Gagal Login PMP 2019 Setelah Registrasi Ofline"

Posting Komentar

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel