Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Edmodo untuk Guru dan Siswa

Dengan diterapkannya pembelajaran dirumah akibat dari merebaknya virus Covid 19 ada beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan salah satunya adalah Edmodo. Edmodo ini bisa dibuka melalui PC/Komputer ataupun melalui HP yang bisa di download langsung di play store atau sejenisnya.

Nah sekarang apa itu Edmodo?

Edmodo merupakan situs yang menawarkan dan memberikan layanan untuk memudahkan dalam pendidikan. Guru dan siswa dapat terhubung melalui kelas virtual. Sehingga dapat melakukan akses kapan saja dan di mana saja. Guru dapat membuat kelas sesuai kehendaknya kemudian memberikan kode kepada siswa yang akan bergabung. Hanya siswa yang diberi akses kode join kelaslah dapat masuk. (dalam kompasiana.com/erwanbio).

Dengan akun edmodo ini siswa dapat mengirim tugas secara pribadi kepada guru yang memberikanya dan dapat diberikan penilaian secara langsung. Selain itu juga bisa menggunakan kuis untuk tes atau yang sejenisnya. Untuk pembuatan kuis juga bisa di integrasikan dengan google form. Cara membuat kuis dengan google form bisa cek disini

Bagaimana cara membuat akun edmodo?


Untuk membuat akun edmodo bisa melalui 2 cara yaitu dari PC dengan menuju ke webnya langsung di edmodo.com atau melalui aplikasi yang di instal di HP. Caranyapun tidak jauh beda hanya pada tampilan saja. Baiklah disini saya akan membuat tutorialnya membuat akun edmodo di HP, perhatikanlah langkah-langkahnya!

#Pertama : Downloadlah aplikasi edmodo di hp anda sendiri.

Cara membuat akun edmodo

#Kedua : Buka aplikasinya yang sudah berhasil di download kemudian klik "Membuat akun gratis"

Cara membuat akun edmodo

#Ketiga : Selanjutnya akan ada pilihan untuk "Guru dan Siswa"


Cara membuat akun edmodo

#Keempat : Jika anda memilih Guru maka tampilanya akan seperti dibawah ini

Cara membuat akun edmodo
Silahkan Daftar langsung melalui akun google yang sudah ada dengan mengisi kolom paling atas atau menggunakan kolom 2 dan ketiga. ( surel itu alamat email)

Dan apabila memilih siswa maka akan tampil seperti dibawah:

Cara membuat akun edmodo

Pada kolom Kode Kelas silahkan di isi dengan kode yang diberikan oleh gurumu. Untuk kolom Nama Pengguna silahkan disesuaikan asalkan apa yang dimaksukan valid. Contoh rama123. Kolom selanjutnya silahkan sesuaikan seperti sandi dan surel/email.

#Kelima : Setelah selesai nanti akan muncul isian Nama depan dan Nama belakang silahkan di isi sesuai dengan yang sebenarnya.

Demikianlah Tutorial Cara membuat akun edmodo untuk guru dan siswa sebagai alternatif pembelajaran secara daring. Semoga Bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun Edmodo untuk Guru dan Siswa"