Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tugas Online dengan Google Form

Seiring perkembangan zaman, cara belajarpun ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa tugas siswa bisa dikerjakan secara daring. Dengan membuat kelompok-kelompok belajar online seperti group whatsapp, telegram, google clasroom atau yang lainnya.

Khusu kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara bagaimana sih membuat tugas - tugas online menggunakan google formulir yang memang sudah tidak asing lagi. Menggunakan google form ini bisa dibilang menjadi salah satu alternatif yang bagus untuk digunakan. Penggunaan yang mudah dan fitur-fitur lengkapnya yang bisa kita manfaatkan.

Bagimana sih caranya? Mari kita simak!

Langkah - langkah membuat kuis / tugas online dengan google form :

#Pertama : Tentu harus sudah punya akun google. Langkah pertama adalah login di akun https://www.google.com

#Kedua : Jika sudah login carilah yang namanya drive google. Lihat gb.

Cara membuat tugas online

#Ketiga : Setelah masuk di drive. Lihat pojok kiri atas ada tanda plus dalam bahasa indonesia "Baru" Klik tulisan tersebut dan akan muncul beberapa pilihan. Paling bawah akan ada lainnya, Silahkan disorot maka akan muncul google formulir. lihat gb.

Cara membuat tugas online

#Keempat : Akan muncul lembar kerja baru yang siap untuk digunakan. Lihat gambar!
Cara membuat tugas online

Sampai disini anda sudah berhasil membuat lembar kerja baru. Nah jika ingin tahu lebih detail cara membuat kuisnya atau soal-soal yang akan diberikan kepada siswa bisa simak pata tutorial youtube dibawah ini. Soal-soal atau kuis tersebut bisa berupa pilihan ganda, isian singkat, atau uraian, dan banyak hal lainnya. Jadi anda harus simak vidio tutorial tersebut agar cepat bisa dipahami.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tugas Online dengan Google Form"