Cara Memunculkan Menu Sinkronisasi Aplikasi Dapodik 2021.b

Langkah-langkah sinkronisasi dapodik versi 2020/2021 berbeda dengan cara sinkronisasi dapodik versi 2019. Pada versi 2021 b di mana ketika Anda login dengan akun operator sekolah maka pada menu beranda aplikasi dapodik 2021.b tidak ada tombol sinkronisasi. Lantas di mana menu sinkronisasi dapodiknya? Saat ini tombol sinkronisasi dapodik 2021.b hanya dapat terlihat pada halaman beranda dapodik ketika Anda login dengan akun dapodik Kepala Sekolah dan/atau login operator sekolah dengan melakukan tukar akses pengguna sebagai peran Kepala Sekolah.

Cara memunculkan sinkronisasi dapodik

Seandanyai OPS apabila sudah melakukan seperti yang di atas tetapi belum ada menu sinkronisasi langkah selanjutnya adalah:

# Pastikan tugas tambahan kepala sekolah/PLT kepala sekolah telah terisi. Jika tugas tambahan masih aktif, kosongkan kolom TST Tugas Tambahan.

Cara memunculkan sinkronisasi dapodik

# Tambahkan hak akses kepala sekolah di menu manajemen pengguna dengan lakukan langkah-langkah berikut:

Cara memunculkan sinkronisasi dapodik

1. Login sebagai Operator 

2. Klik Pengaturan

3. Klik Manajemen Pengguna 

4. Masukkan Kode Reg Dapodik

5. Cari nama Kepsek

6. Tekan Enter

7. Pilih Nama Kepsek tsb

8. Di sebelah Kanan, klik Tambah

9. Pilih Kepala Sekolah

10. Klik Simpan

11. Tekan Ctr + F5

12. Login kembali sebagai Kepsek atau tukar pengguna

Namun dari apa yang sudah disampaikan di atas saya sendiri mengalami kendala lain bahwa tombol seperti gambar No. 3 di atas ternyata tidak muncul di laptop saya sendiri. Hingga pada akhirnya konsultasi ke teman di suruh untuk instal ulang.

Namun pada akhirnya tidak sampai harus instal ulang, disini saya mencoba melakukan pembersihan cache pada peramban yang digunakan dan akhirnya berhasil. Tombol sinkronisasi sudah muncul di akun kepala sekolah.

Selamat mencoba rekan-rekan operator

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Memunculkan Menu Sinkronisasi Aplikasi Dapodik 2021.b"

Posting Komentar

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel