Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalender Pendidikan Tahun 2023/2024 dan Analisisnya

Pelaksanaan minggu pertama masuk Sekolah/Madrasah dari jenjang TK/RA, TKLB, jenjang SD/MI, SDLB, jenjang SMP/MTs, SMPLB, jenjang SMA/MA, SMALB, dan SMK/MAK tanggal 10 s.d 15 Juli 2023.

Kegiatan minggu pertama masuk Sekolah/Madrasah dapat diisi dengan kegiatan : Untuk SD/MI dan SDLB antara lain :a. Pengenalan Sekolah/Madrasah dan cara belajar; b. Pengumpulan data untuk kepentingan Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah termasuk pengumpulan data melalui angket orang tua, angket peserta didik, kuesioner dan pengisian Buku Laporan Pribadi; 

Analisis Kalender Pendidikan

Pada permulaan semester, guru berkewajiban membuat persiapan mengajar agar kegiatan pembelajaran dapat mencapai tujuan dan efektif. Guru sebagai pengelola kegiatan pembelajaran wajib mempersiapkan kegiatan antara lain : 

  1. Pemetaan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar;
  2. Program Tahunan;
  3. Program Semester;
  4. Menyusun Silabus;
  5. Menyusun Perencanaan Pembelajaran;
  6. Program ekstrakurikuler dan kokurikuler, pendekatan belajar mengajar dan penilaian serta bimbingan karier;
  7. Disesuaikan dengan kurikulum yang digunakan sekolah. 
Hari Efektif Sekolah/Madrasah adalah hari yang dipergunakan untuk kegiatan pembelajaran dan kegiatan lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Hari Efektif Belajar Sekolah/Madrasah adalah hari yang dipergunakan untuk kegiatan pembelajaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Minggu Efektif Sekolah/Madrasah adalah jumlah minggu yang dipergunakan untuk kegiatan pembelajaran dan kegiatan lain dalam 1 (satu) Tahun Pelajaran. 

Berikut adalah link download kalender pendidikan 2023/2023 dan analisis kalender pendidikan 2023/2024
Kalender Pendidikan [ Open ]
Analisis Kalender Pendidikan [ Open ]

Posting Komentar untuk "Kalender Pendidikan Tahun 2023/2024 dan Analisisnya"