Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh Aplikasi PKKS dan PKG Tahun 2019

Salam sahabat bagi para pembaca setia limaklik.com dimanapun berada. Semoga selalu dalam keadaan sehat selalu. Setelah sebelumnya saya berhasil membuat aplikasi PKG guru SD kali ini sambil mengisi liburan semester 1 saya juga berusaha untuk membuat aplikasi PKKS untuk Sekolah Dasar.

Aplikasi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah  tersebut saya buat juga atas permintaan pengguna aplikasi PKG sebelumnya yang sudah digunakan oleh beberapa guru. Dimana pada aplikasi PKG juga sempat diperbaharui karena ada beberapa kendala yang tidak nge-link dengan tepat.

Aplikasi PKKS ini saya buat sesimpel mungkin untuk kemudahan dan kecocokan bagi tiap sekolah sehingga dapat dengan mudah untuk dimengerti dan digunakan. Walaupun demikian adanya seperti yang sudah saya sampaikan tentu bagi para pengguna haruslah tetap mengecek kesesuaian isi dari Aplikasi tersebut. Semua yang ada didalamnya adalah tanggung jawab dari pengguna dan kami hanya berbagi. Jika ada yang kurang pas tentu bisa didiskusikan dengan menghubungi kontak yang sudah tersedia di Aplikasi atau berkomentar di kotak yang sudah tersedia dibawah baik pada aplikasi PKKS maupun PKG.

Pada aplikasi PKKS dan PKG tentu sudah mengacu pada panduan yang telah ada. Terutama pada Buku 2 terbaru tahun 2016. Format dan rekap instrument sudah menyesuaikan baik pada instrumen Peserta Didik, Instrumen Teman Sejawat, maupun Instrumen Orang Tua.

Adapun ketentuan dari responden Instrumen Suplemen Kepala Sekolah SD adalah :

  1. Peserta didik dari kelas 4 sampai dengan kelas 6 sebanyak 18 orang.
  2. Oran Tua 3 orang per kelas.
  3. Guru sekurang - kurangnya 27% dari jumlah guru yang ada.

Dalam Aplikasi PKKS SD Ver. 01.19 ini dibagi kedalam 3 tab menu yaitu : DATA UTAMA, INSTRUMEN PKKS, DAN PENGATURAN. Setiap tab terdapat kelompok-kelompok yang harus diisi dengan teliti. Baca petunjuk penggunaan aplikasi sebelum digunakan. Aplikasi ini bisa bekeja setelah macro di aktifkan yag ditandai dengan munculnya tombol OK.

Aplikasi PKKS Tahun 2019

Baiklah berikut link unduh dari aplikasi tersebut. Tentu juga Aplikasi ini masih banyak kekurangan masukan dan saran tentu sangat diharapkan. Semoga bermanfaat :



Berikut Pula link Aplikasi lainnya yang dibagi secara terpisah :

    12 komentar untuk "Unduh Aplikasi PKKS dan PKG Tahun 2019"

    1. Balasan
      1. Sama-sama. Semoga aplikasi PKKS dan PKG ini bisa bermanfaat dan dapat membantu bapak/ibu. Terimakasih

        Hapus
    2. mohon maaf ada error di apkks pada format 1D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kapan Bapak/Ibu Unduh aplikasinya. Semua sudah diperbaiki coba di ulang download ya. Semoga bisa membantu. jika ternyata belum bisa silahkan hubungi kontak wa saya yang tertera pada aplikasi. Terimakasih

        Hapus
    3. MOHON MAAAF PASWORDNYA APA YA?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Untuk aplikasi PKKS dan PKG tidak di pasword. Silahkan aktifkan macronya terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya. Terimakasih.

        Hapus
    4. Selamat pagi ...ijin mendownload....

      BalasHapus
    5. Apresiasi yg setinggi tingginya untuk aplikasinya
      tapi maaf... sepertinya pada Lampiran 1C ada kekhilafan ya ?? pada NIP Kepala Sekolah tertulis alamat Instansi
      Mohon maaf jika saya yang kurang paham
      Terima kasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. Terimakasih atas masukannya. Bisa diperjelaa lagi yg dimaksud pada aplikasi apkks atau apkg nya

        Hapus
    6. Balasan
      1. sudah diperbaiki silahkan di download kembali aplikasi PKKS nya

        Hapus
    7. Saya ingin menyesuaikan format 1C dan 1D sesuai permintaan dari Dinas Pendidikan di Kabupaten kami, mungkin bapak bersedia memberikan password unprotect sheet agar kami bisa menyesuaikan sendiri???

      BalasHapus

    Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.