Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh Buku K 13 SD Kelas 3 Semester II Revisi 2018

Buku ini berlandaskan pada kompetensi dasar yang telah disusun oleh Kemendikbud. Buku ini telah melalui proses review, evaluasi, penyuntingan, dan telah mendapatkan catatan serta saran-saran perbaikan yang dilakukan oleh penelaah maupun tim editor di bawah pengawasan Kemendikbud.

Berbeda dengan buku siswa sebelumnya, berdasarkan kesepakatan para penulis dan pihak Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk), buku siswa kali ini tidak dilengkapi dengan lembar latihan.

Hal ini dilakukan agar guru lebih memaksimalkan kegiatan dan latihan-latihan selama proses pembelajaran berlangsung, dan bukannya meloncat langsung pada latihan- latihan penyelesaian soal. Jika diperlukan, guru juga dapat berkreasi sendiri membuat soal-soal latihan dan bahan-bahan penilaian yang diperlukan dan disesuaikan dengan kondisi peserta didik.

Buku Kelas III ini terdiri atas delapan (8) tema. Setiap tema terdiri atas empat (4) subtema. Setiap subtema diuraikan ke dalam enam pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk satu hari. Penjelasan lebih rinci tentang aktivitas pembelajaran dituangkan pada Buku Guru.

Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan memfasilitasi pengalaman belajar yang bermakna yang diterjemahkan melalui subjudul berdasarkan pendekatan saintifik sebagai berikut:

  • Mengamati : Ayo mengamati, Ayo membaca
  • Mencoba : Ayo mencoba, Ayo berlatih, Ayo berkreasi, Ayo bernyanyi, Ayo menari, Ayo bermain peran.
  • Menalar : Ayo berdiskusi
  • Mengomunikasikan : Ayo bercerita, Ayo menulis

Di setiap akhir pembelajaran, terdapat kolom untuk orang tua dengan subjudul Kegiatan Bersama Orang Tua. Kolom ini berisi aktivitas belajar yang dapat dilakukan siswa bersama orang tua di rumah. Orang tua diharapkan terlibat aktif dalam proses belajar siswa sesuai pengalaman
yang dimilikinya.

Pada setiap akhir subtema terdapat lembar refleksi diri dengan ikon “Sekarang Aku Bisa”. Lembar ini merupakan penilaian pada diri sendiri yang bertujuan membantu siswa dan guru mengetahui apa yang telah dicapai dan apa yang harus ditingkatkan.

Selengkapnya berikut link Unduh yang bisa digunakan!

BUKU GURU REVISI 2018

  1. BUKU GURU TEMA 5 KELAS 3
  2. BUKU GURU TEMA 6 KELAS 3
  3. BUKU GURU TEMA 7 KELAS 3
  4. BUKU GURU TEMA 8 KELAS 3

BUKU SISWA REVISI 2018

  1. BUKU SISWA TEMA 5 KELAS 3
  2. BUKU SISWA TEMA 6 KELAS 3
  3. BUKU SISWA TEMA 7 KELAS 3
  4. BUKU SISWA TEMA 8 KELAS 3

Buku Tematik Revisi 2018

2 komentar untuk "Unduh Buku K 13 SD Kelas 3 Semester II Revisi 2018"

  1. meyajikan informasi yang bermanfaat bagi para guru, semoga banyak yg baca para guru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung. Semoga bisa sesuai harapan untuk para guru dan guru bisa memanfaatkannya demgan baik.

      Hapus

Kami hanya berbagi informasi, jika ada yang salah atau kurang pas dan ada yang didiskusikan silahkan berkomentar dengan sopan.