Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Kelas 5 Semester 2

"Buku adalah sumber ilmu" Itu haruslah selalu dipelihara dengan baik, jangan sampai anak merasa malas karena membaca sebuah buku. Buku adalah sebuah arsip pengetahuan yang sewaktu - waktu bisa kita baca kembali untuk mendapatkan sumber penetahuan itu sendiri.

Untuk selanjutnya saya akan berbagi tentangt Buku Kurikulum 2013 Kelas 5 Semester 2 sebagai bahan rujukan jika buku pesanan sesuai juknis bos belum datang. Jika ingin melihat buku lainnya yang sudah saya post  di Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 1 Revisi 2017

Buku kurikulum 2013 SD revisi 2017

Untuk kelas 5 semester 2 terdiri dari 4 tema sama dengan waktu semester 1. Berikut penjelasan singkat sebagai gambaran awal.

Tema 6 tentang Panas dan Perpindahannya

Untuk tema 6 ini terdiri dari 4 subtema dengan penulis : Diana Karitas, Fransiska. Dimana setiap Sub temanya membahas Suhu dan Kalor, Perpindahan Kalor di Sekitar Kita, Pengaruh Kalor Terhadap Kehidupan, dan Literasi.
Buku Guru dan Buku Siswa

Tema 7 tentang Peristiwa dalam Kehidupan

Tema 7 ini terdiri dari 3 Subtema dengan penulis : Maryanto, Fransiska, Heny Kusumawati, Diana Puspa, dan Ari Subekti. Bagian dari Subtemanya adalah Peristiwa dalam Kehidupan, Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan, dan Peristiwa Mengisi Kemerdekaan
Buku Guru dan Buku Siswa

Tema 8 tentang Lingkungan Sahabat Kita

Tema 8 ini terdiri dari 4 Subtema dengan penulis : Heny Kusumawati. Bagian dari subtema ini adalah Subtema 1 Manusia dan Lingkungan, Subtema 2 Perubahan Lingkungan, Subtema 3 Usaha Pelestarian Lingkungan, dan Subtema 4 Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi.
Buku Guru dan Buku Siswa

Tema 9 Benda - benda di Sekitar Kita

Tema ini terdiri dari 4 Subtema dengan penulis : Ari Subekti. Adapun bagiannya masing - masing adalah Benda Tunggal dan Campuran, Benda dalam Kegiatan Ekonomi, Manusia dan Benda di Lingkungannya, dan Kegiatan Berbasis Literasi.
Buku Guru dan Buku Siswa


Jika dihitung keseluruhan dari Subtema tersebut ada sebanyak 15 pokok bahasan. Hanya pada tema 7 saja yang terdiri dari 3 pokok bahasan.

Posting Komentar untuk "Buku Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 Kelas 5 Semester 2"